Senin, 19 Maret 2012

Tidur....

Tidur merupakan kebutuhan yang penting.Setelah seharian tubuh bekerja keras istirahat yang berkualitas diperlukan untuk mengembalikan kebugaran tubuh yang lelah. Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas dan baik untuk kesehatan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan tentang bagaimana pola tidur yang baik untuk kesehatan. Istirahat tidur tergantung pada usia dan kebiasaan pada setiap individu. Bayi dan anak-anak memerlukan tidur lebih banyak dibandingkan orang dewasa. Pada orang dewasa istirahat secara relax dan santai juga sangat diperlukan selain daripada tidur yang sebenarnya. 
read more
Berdasarkan jenis pekerjaannya, bagi yang bekerja lebih banyak menggunakan aktivitas otak/pikirannya memerlukan lebih banyak tidur dibandingkan dengan orang yang bekerja dengan fisiknya. Orang-orang yang lemah dan sakit-sakitan jelas memerlukan lebih banyak tidur daripada orang sehat. Data dari The National Sleep Foundation, Amerika Serikat, menyebutkan bahwa bayi harus tidur sekitar 80 persen dalam sehari. Sementara bagi orang dewasa sekitar 30 persen dari waktu 24 jam atau sekitar 7-9 jam sebaiknya dipergunakan untuk tidur.

Tidur yang terlalu lama malah dapat mengakibatkan tubuh kita menyerap / mengasimilasi limbah dan uap-uap kotor lagi. Dan hal ini berdampak buruk bagi kesehatan. Sedangkan bila kurang waktu tidur juga merugikan kesehatan karena tubuh kita tidak diperbaharui dan dipulihkan lagi.  

untuk menadapatkan makalah ini secara lengkap dari kata pengantar sampai kesimpulan silahkan klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar